Destinasi wisata

Objek Wisata Air Terjun JUMOG JATI Desa Balong ,kecamatan Jenawi, Kab.karanganyar,provinsi Jawa Tengah..– Mau tahu Air terjun apa yang bagus dan indah di Jenawi Karanganyar Jawa Tengah? jawabannya adalah Air terjun Jumog Jati Desa Balong. Jangan salah ya, air terjun Jumog Jati ini beda looh sama air terjun jumog yang sudah terkenal itu.Air terjun Jumog Jati ini tidak kalah tingginya dan indahnya.air terjun jumog jati Merupakan salah satu tempat wisata bahari yang ada Karanganyar, Air terjun ini lokasi nya terletak di Dusun Doksari, Desa Balong Kecamatan Jenawi atau tepatnya ada di kabupaten Karanganyar Jawa tengah. Air terjun ini jarak tempuh dari kantor kecamatan jenawi kurang lebih sekitar 5 menit kalau kita pakai motor.jalan sudah rabat beton( COR ).

Air terjun Jumog Jati ini memiliki tinggian kurang lebih 100 meter, disinilah letak keindahan dari air terjun ini, di sisi air terjun yang indah ini dipenuhi dengan pepohonan hijau, hal ini menjadikan air terjun lebih sejuk, lebih indah dipandang. Air nya juga asli dari gunung, belum tercemar limbah industri jernih dan bersih. So apalagi yang ditunggu, Cocok untuk refresing kita semua .Sekedar dokumentasi amatir bisa dimonitoring video dibawah ini ya

Air terjun Jumog Jati ini menyediakan fasilitas yang cukup, seperti Lahan parkir, MCK, Mushola dan lain-lain. Air terjun Jumog Jati ini dipadati pengunjung biasanya dihari-hari libur nasional atau juga hari minggu, tidak hanya itu pada saat bulan ramadhan pun air terjun ini sangat ramai para wisatawan yang berkunjung.Untuk sementara biaya tiket masuk gratis,,So tunggu apalagi hayoo..

Rute perjalanan ke Air terjun Jumog Jati

Akses untuk menuju air terjun JumogJati Balong bisa diakses melalui transportasi darat. Anda bisa naik kereta api dan turun di stasiun Sragen, karena Air terjun tidak jauh dengan Kantor Kecamatan Jenawi. Dan mungkin setelah itu anda langsung bisa meneruskannya dengan kendaraan umum ke terminal Balong, Baru naik ojek ketempat Wisata air terjun.. Untuk Lebih jelasnya bisa ambil panduan dari google maps dibawah ini.

https://goo.gl/maps/AW4xbYEgZ8n

 

Jadi jika untuk menuju Air terjun Jumog Jati ini bisa terbilang mudah, karena dapat diakses melalui Kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau Mobil.

Demikian inilah informasi Objek Wisata Jumog Jati Desa Balong yang ada di Karanganyar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Kamu yang ingin liburan ke Karanganyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *